Skip to main content

Standar Cantik Seorang Wanita, Dilihat Dari Apanya ya??


Setiap kali membicarakan wanita atau gadis cantik, tidak akan ada habisnya. Khususnya bagi kaum pria ketika membicarakan tentang hal ini, pastinya mereka memiliki kriteria ataupun standar wanita cantik nya sendiri-sendiri yang pastinya akan berbeda satu dengan lainnya.
Lalu seperti apa Wanita atau Gadis Cantik dalam Pikiran Anda???..... 
Mungkin standar cantik seorang wanita yang terlintas dikepala kita adalah wanita itu harus cantik secara fisik, yaitu postur tubuh yang tinggi dan langsing, berkulit putih, dan berambut panjang dan juga cerdas. 
Tapi engga semua wanita didunia ini menetapkan standar canti seperti yang dikemukakan diatas. Seperti apa ya standar cantik menurut beberapa wanita didunia? Cari tau yuk….

1. Nigeria: 

     Ketika para remaja wanita lain sibuk mencari cara untuk tetap memiliki tubuh langsing, namun tidak untuk gadis-gadis remaja dinegara yang terletak di Afrika Barat ini malah sibuk menggemukkan tubuh mereka. Menurut kepercayaan masyarakat sana, wanita atau gadis dengan tubuh gemuk itu terlihat cantik dan merupakan calon istri yang ideal. Karena badan yang gemuk melambangkan kemakmuran dan pintar merawat diri.

2. Apa ya nama Negara yang memiliki tradisi pengikatan kaki bagi wanita ini?
Ya… benar Cina, Cina merupakan Negara yang memiliki tradisi pengikat kaki bagi wanita dinegaranya. Dinegara ini masih tersisa budaya yang mengharuskan wanita mengikat kakinya agar terlihat mungil. Karena wanita yang memiliki kaki kecil dan berbentuk seperti bunga lili dianggap cantik dan terhormat. Sedangkan wanita yang berkaki besar lebih pantas menjadi pelayan.


Standar Wanita Cantik Di Cina

3. Ada suku yang terdapat di Negara Ethopia yaitu yang bernama Mursi. 
    Setiap wanita pastinya menginginkan bentuk bibir yang indah, begitu juga halnya dengan wanita-wanita dibenua Afrika ini. Saking ingin memiliki bentuk bibir yang indah, mereka sampai rela meletakan sebuah piring kecil dibibir bawah pada usia mereka 15 tahun. Menurut budaya suku mereka wanita atau gadis yang memiliki bibir bawah lebar itu dianggap cantik karena memiliki sifat yang toleran dan mau berkorban.
      
Standar Wanita Cantik Di Suku Mursi,

4. Ada satu suku di Kalimantan yang sangat menyukai wanita dengan daun telinga panjang. Makanya sejak masih kecil, para wanita suku ini telinganya selalu dihiasi dengan anting yang berat agar saat dewasa daun telinganya akan memanjang. Menurut kepercayaan mereka, semakin besar lubang daun telinga seorang wanita semakin cantik dan tinggi status sosialnya di masyarakat. Suku di Kalimantan ini dikenal dengan nama suku Dayak.


Standar Wanita Cantik Di Suku Dayak

5. Ada satu suku yang bernama suku Paduang yang tinggal di perbatasan Myanmar dan Thailand. Di suku ini para wanitanya sejak umur 5 tahun, setiap gadis atau wanita ini sudah mulai memakai kalung perak atau kuningan yang berat melingkar dilehernya. Tujuannya adalah supaya ketika dewasa nanti leher merekapun memanjang. Kabarnya, mereka diharuskan memakai kalung itu supaya terlihat secantik Naga yang jadi dewa pelindung mereka.
      

                       Standar Wanita Cantik Di Suku Paduang





Comments

Popular posts from this blog

Obsesi akan Wajah Putih Bersih

Banyak orang sekarang-sekarang ini yang mulai terobsesi dengan wajah mulus tanpa noda sedikitpun, putih bersih, dan juga terlihat cantik ataupun tampan. "Siapa juga yang tidak ingin memiliki wajah putih, bersih, mulus tanpa noda dan kerutan, juga cantik dan tampan!!" Dengan semakin banyaknya orang yang memerlukan kebutuhan akan kosmetik, krim, dan juga sanblok yang akan mereka gunakan untuk mengatasi masalah mereka akan kusamnya wajah, noda-noda yng tidak diinginkan yang terdapat dalam wajah mereka. Semakin banyak pula kosmetik yang baru-baru ini muncul dipasaran bagaikan jamur yang tumbuh di pepohonan. Semuanya menawarkan khasiat yang dapat membuat setiap konsumennya yang memakainya akan terlihat cantik atau tampan dan juga putih bersih tanpa adanya noda, dan juga kerutan-kerutan yang muncul ketika umur kita sudah mulai menua. Semuanya memberikan penawaran yang sangat menggiurkan bagi pemakainya, dan ada juga kosmetik yang dapat membuat pemakainya terlihat lebih

GANGGUAN PERKEMBANGAN PERVASIF (PDD)

Autisme dalam Diagnostic and Statiscal Manual of Mental Disorder R-IV merupakan salah satu dari lima jenis gangguan dibawah payung PDD (Perpasive Development Disorder) diluar ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) dan ADHD (Attention Deficit Disorder). Gangguan perkembangan pervasif (PDD) adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan beberapa kelompok gangguan perkembangan Autistic Disorder (Autism) Muncul sebelum usia 3 tahun dan ditunjukkan adanya hambatan dalam interaksi sosial, komunikasi dan kemampuan bermain secara imaginatif serta adanya perilaku stereotip pada minat dan aktivitas. Asperger’s Syndrome Hambatan perkembangan interaksi sosial dan adanya minat dan aktivitas yang terbatas, secara umum tidak menunjukkan keterlambatan bahasa dan bicara, serta memiliki tingkat intelegensia rata-rata hingga di atas rata-rata. Pervasive Developmental Disorder – Not Otherwise Specified (PDD-NOS) Merujuk pada istilah atypical

ANOREXIA NERVOSA

Disadari atau tidak, anggapan bahwa langsing itu cantik telah melekat dalam kepala setiap orang, khususnya pada pikiran setiap wanita. Sejak kecil kita seolah didoktrin, menjadi wanita harus bertubuh langsing. Apalagi ditambah dengan banyaknya obat pelangsing yang diproduksi di pasaran. Akhirnya, tanpa disadari banyak wanita yang berlomba-lombamenjaga ketat pola makanan mereka agar terlihat langsing. Kadang begitu kelewatan sampai menimbulkan gangguan atau kelainan pola makan (eating disorders) yang disebut anorexia dan bulimia. Banyak wanita didunia yang menderita kelainan pola makan (eating disorders) seperti calista flockhart, mendiang putri Diana, para model-model di dunia juga banyak yang mengidap penyakit tersebut, dan lain sebagainya. Tren akan tubuh langsing dan kurus ini juga semakin dipicu oleh banyaknya public figure yang menganut ketat, bahkan mengalami anorexia, hingga berat badannya turun drastis. Kelainan pada pola makan ini timbul akibat rasa ketakutan pada diri ses