Skip to main content

Obsesi akan Wajah Putih Bersih


Banyak orang sekarang-sekarang ini yang mulai terobsesi dengan wajah mulus tanpa noda sedikitpun, putih bersih, dan juga terlihat cantik ataupun tampan.
"Siapa juga yang tidak ingin memiliki wajah putih, bersih, mulus tanpa noda dan kerutan, juga cantik dan tampan!!"
Dengan semakin banyaknya orang yang memerlukan kebutuhan akan kosmetik, krim, dan juga sanblok yang akan mereka gunakan untuk mengatasi masalah mereka akan kusamnya wajah, noda-noda yng tidak diinginkan yang terdapat dalam wajah mereka.



Semakin banyak pula kosmetik yang baru-baru ini muncul dipasaran bagaikan jamur yang tumbuh di pepohonan. Semuanya menawarkan khasiat yang dapat membuat setiap konsumennya yang memakainya akan terlihat cantik atau tampan dan juga putih bersih tanpa adanya noda, dan juga kerutan-kerutan yang muncul ketika umur kita sudah mulai menua. Semuanya memberikan penawaran yang sangat menggiurkan bagi pemakainya, dan ada juga kosmetik yang dapat membuat pemakainya terlihat lebih putih dalam beberapa hari pemakaian. Karena obsesi masyarakat yang selalu ingin terlihat, putih bersih dan cantik itulah ada sebagaian orang yang memanfaatkan peluang tersebut untuk meraih keuntungan sebanyak-banyak. Dengan mempromosikan kosmetik yang dibuat olehnya, dengan mengatakan bahwa kosmetik miliknya tersebut mampu menghilangkan kerutan dan juga noda-noda yang tidak diinginkan.



Karena banyaknya kosmetik dipasaran, membuat banyak konsumen yang tertipu akan khasiat suatu produk kosmetik, tanpa memikirkan efek apa yang akan ditimbulkan oleh produk tersebut. Akibatnya bukan wajah yang putih dan bersih yang didapatkan melainkan wajah yang rusak akibat pemakian kosmetik tersebut. Sebab banyak juga kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya yang seharusnya tidak dimasukan dalam sebuah produk kosmetik.

Seperti yang saya kutip dari www.mediaindonesia.com, bahwa ada seorang ibu yang tertipu karena kosmetik yang dia beli tersebut membuat wajahnya menjadi rusak, setelah dia melakukan pemakain akan produk tersebut.
Tepatnya di daerah Bogor, seorang ibu rumah tangga, melapor ke polisi resort kota (Polresta) Bogor di Jalan Kedung Halang, Kota Bogor, akibat wajahnya mengalami kerusakan, senin (14/12). Dia adalah Egi Wulandari,37, saat ini seluruh bagian wajah egi mengalami kerusakan akibat memakai kosmetik atau krim pemutih palsu yang didapatnya dari MP. Bahkan, sejak satu minggu lalu, Egi mengalami kesakitan. Saat itu Egi tergiur cerita MP yang menawarkan obat pemutih yang katanya dibuat oleh dokter kecantikan. Saat itu, ia membeli krim tersebut dengan harga Rp150rbu.


Egi mengaku bahwa satu hari setelah pembelian ia langsung menggunakan krim tersebut dengan benar. dan benar saja, di hari berikutnya dia merasakan sudah ada perubahan. Namun bukan, putih pada kulitnya, melainkan rasa gatal disertai kulit memerah dan mengelupas. Setelah itu, kulit pada bagian wajahnya melepuh.
Melihat wajahnya menjadi seperti itu, dia langsung memeriksakan diri ke RS Azra. Hasilnya, dokter menyebutkan krim yang dipakainya mengandung bahan kimia berbahaya. Mendengar hal tersebut dirinya langsung melapor ke polisi tentang masalahnya tersebut. Dari kasus diatas, dapat kita simpulkan bahwa banyak masyarakat yang terobsesi akan wajah yang putih bersih, dan juga mulus. Namun karena semakin menjamurnya kosmetik, sebaiknya kita juga harus berhati-hati dalam memilih kosmetik yang aman.


Sumber: Susanti Dede.2009.www.mediaindonesia.com/read/2009/12/14/111484
/37/5/Wajah-Rusak-akibat-Komestik-Seorang-Ibu-Lapor-ke-Polisi

Comments

ada ga kiat2 khusus spy qt ga trjbk kosmetik abal2??????
randra said…
Banyak iklan-iklan dibuat untuk meyakinkan suatu produk.
tapi kita tidak tahu apakah produk itu aman atau tidak.

Banyak sekali kejadian setelah menggunakan kosmetik pemutih wajah,n wajah menjadi gatal-gatal.

Mengapa kosmetik seperti itu masih di izin kan di Indonesia?
Apakah kurang pengawasan pada kosmetik-kosmetik di Indonesia yang di Impor dari Negara-Negara Luar???
Tiwi said…
K'lo menurut w c yul,,
kita sendiri yang harus protektif dlm memilih-milih kosmetik,,
misalnya aja kita kalu mau beli kosmetik, ditempat yang memang menjual kosmetik yang jelas, jangan membeli kosmetik di tempat-tempat biasa.
dan jangan pernah terbujuk dengan harga yang murah, karena belum tentu harga yg murah kualitasnya juga bagus.

Kalau kita ingin wajah kita menjadi putih bersih, kenapa kita tidak mencoba berkonsultasi dengan dokter kecantikan atau dokterkulit di RS-RS yang terpercaya, hasilnya yang kita dapat akan lebih maksimal, di bandingkan kita membeli di kosmetik dengan harga murah.
pilih kosmetik yang mereknya sudah kita kenal, atau sudah familiar dengan merek tersebut.

Dan juga kita juga harus aktiv bertanya-tanya tentang kegunaannya, efek yg ditimbulkan, dan cocok apa tidak dengan jenis kulit kita.
Anonymous said…
klo gw jd cewe si...
gw lebih milih beli kosmetik yg terkenal n punya izin aja..
harga'y mungkin emang mahal...
tapi itulah harga untuk sebuah perawatan...
harga sesuai kualitas kok...
Tiwi said…
randra, klo menurut w emang pengawasan akan produk-produk kosmetik yang masuk ke indonesia ataupun yang di produksi di indonesia, pengawasannya masih kurang.
Apalagi beberapa waktu yg lalu aja ada beberapa produk kosmetik palsu yang memakai merek produk yang sudah terkenal dan bahkan sudah di jual di berbagai daerah di indonesia sudah cukup lama namun baru tahun-tahun belakang ini baru diketahui.

Hal tersebut juga dapat terjadi karena, adanya sebagian orang yang memanfaatkan kondisi dimana kebutuhan akan produk-produk kosmetik sangat di butuhkan oleh masyarakat. Maka dari situ pula timbul niat bagi sebagian orang untuk memanfaatkan situasi tersebut dengan membuat produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya dengan diam-diam,,
Tiwi said…
This comment has been removed by the author.
"theadhams" said…
tiwi..postingan lw serem2 y..gw liatnya jadi ngeri.hehe.but nice info wi..

bisa jadi pelajaran..
Tiwi said…
hehehhe.....
iya nie dham,, biz w ga da ide,,
yg da ide y ya yg kyk gnie dc,,
w ja yg bkin jga ngrasa serem,,
hehehehe.....
Anonymous said…
heyou tiw,,
ehm ehm ....
setau gw tiap hariny wanita memasukkan ribuan kimia ke kulit dari hand body, bedak, suscreen, pembersih, dll.

kalo bedak kata suster yang ngsih tw gua, cba lo gosokin k emas, klo hasilny item brrti ad kndungan merkuri.

Sbnrny apapun bntukny, klo wajah dah merah ato gatel masti d hntiin cz biasany dah g bner. Kt sodara gua yg dokter, "jgn pake pmbersih yg waktuny kurang dr sminggu", ktny kimiany makin kuat.
kosmetik d izinin sesuai dgn ktentuan doter tp izinny sring d salah gunain krna hasilny mmuaskan tp dampakny kgk.
knp gw malah curhat ya..
-anggun_
Tiwi said…
hehehheheheheh......
gpp X anggun,,
curhat colongan s'Xn bgi2 info bwt cwek,, biar ga asl2n mlih kosmeti.

pa lgi kan skrg nie byk bgt kosmeti2 yg beredar di pasaran tp ga tau kualitasnya bagus pa ga,,
bnyak bgt kosmetik2 skrg yg dgn s'X pke aja bisa langsung memberikan hasil yg memuaskan bagi penggunanya,, bisa langsung memutihkan.
tapi buntut2nya kulit wajah si pemakainya tersebut langsung memerah dan gatal2,,

Mkanya kita sndri yg harus lebih cermat dalam memilih dan membeli kosmeti,,

^ ^
Anonymous said…
oceee
tya said…
gmn caranya spy kita g ktpu sm merek" tw produk" kosmetik.
yg byk di iklan?
falyh said…
emang segitu pentingnya ya kosmetik buat wanita?
apa gak ada kosmetik yg alami?
Anonymous said…
adakah tips2 khusus untuk memilih kosmetik yang aman dipakai?
Tiwi said…
Sebenarnya banyak cara untuk dapat mengetahui mana produk komestik yang aman untuk di gunakan. seperti dengan cara mencari tahu terlebih dahulu merk dari produk yang sudah terpercaya kualitasnya, membeli produk-produk kosmetik di store resmi produk kosmetik tersebut dan jangan membeli produk kosmetik yang tidak jelas merknya dan jangan membeli kosmetik yang tidak mencantukkan no regstrsi dri BPOM.

Dan sebaiknya pilih kosmetik yang memang sesuai dengan jenis kulit kita, jangan tergoda dengan berbagai promosi dari produk-produk kosmetik di iklan.

Semoga bermanfaat... ^_^ Senangnya berbagi
Tiwi said…
Falyh, kosmetik sebenarnya cukup penting untuk wanita namun tergantung dengan momen atau kondisi situasi kita. misalnya saja pada saat kita datang ke suatu acara pesta ulang tahun, acara pernikahan, melamar pekerjaan, kosmetik atau make up sangat penting untuk di gunakan pada saat seperti itu untuk menunjang penampilan kita. Tetapi dalam penggunaanya kita juga harus lebih selektif dalam membeli dan mengaplikasikannya ke wajah kita. Jangan sembarangan menggunakan kosmetik apalagi yang tidak sesuai dengan jenis kulit dan juga tidak ada no resmi dari BPPOM.

Banyak kosmetik-kosmetik dari beberapa merk terkenal yang menggunakan bahan-bahan alami, atau kita juga bisa membuat kosmetik sendiri dari bahan-bahan alami namun akan lebih merepotkan. Kalaupun ingin membeli kosmetik, saya sarankan untuk melihat komposisi dan merk serta no resmi dari BPPOM.

Oiya ada satu lagi cara untuk dapat mengetahui apakah cream wajah atau cream kosmetik yang akan kita beli cocok untuk kulit kita atau tidak yaitu dengan mencoba mengoleskan cream kosmetik tersebut sedikit saja ke bagian tubuh kita yang sangat sensitif misalnya di bagian belakang telinga, atau punggung tangan.

Semoga bermanfaat ^_^
Tiwi said…
Seperti yang sudah saya katakan di atas iya devi.
Sebenarnya banyak cara untuk dapat mengetahui mana produk komestik yang aman untuk di gunakan. seperti dengan cara mencari tahu terlebih dahulu merk dari produk yang sudah terpercaya kualitasnya, membeli produk-produk kosmetik di store resmi produk kosmetik tersebut dan jangan membeli produk kosmetik yang tidak jelas merknya dan jangan membeli kosmetik yang tidak mencantukkan no regstrsi dri BPOM.

Dan sebaiknya pilih kosmetik yang memang sesuai dengan jenis kulit kita, jangan tergoda dengan berbagai promosi dari produk-produk kosmetik di iklan.

Semoga Bermanfaat ^_^ , Senangnya Berbagi
Tiwi said…
Iya bener sekali....
memang sebaiknya membeli produk kosmetik yang memang sudah jelas kualitasnya dan memiliki no resmi dari BPPOM dan memiliki izin resmi. Deangan begitu hal-hal yang tidak diinginkan pada wajah atau kulit kita tidak akan terjadi.

Namun kita juga jangan asal membeli produk kosmetik yang bermerk tapi tidak sesuai dengan jenis wajah kita. kalau kita hanya membeli produk kosmetik karena merk dan iklan yang menggiurkan namun tidak sesuai dengan jenis kulit wajah kita, maka akan terjadi iritasi juga terhadap wajah kita karena jenis produk kosmetik tersebut tidak sesuai dengan jenis kulit wajah kita.

Bukan cantik dan wajah mulus yang di dapat tapi malah terjadi sebaliknya.

Semoga Bermanfaat ^_^

Popular posts from this blog

GANGGUAN PERKEMBANGAN PERVASIF (PDD)

Autisme dalam Diagnostic and Statiscal Manual of Mental Disorder R-IV merupakan salah satu dari lima jenis gangguan dibawah payung PDD (Perpasive Development Disorder) diluar ADHD (Attention Deficit Hyperactivity Disorder) dan ADHD (Attention Deficit Disorder). Gangguan perkembangan pervasif (PDD) adalah istilah yang dipakai untuk menggambarkan beberapa kelompok gangguan perkembangan Autistic Disorder (Autism) Muncul sebelum usia 3 tahun dan ditunjukkan adanya hambatan dalam interaksi sosial, komunikasi dan kemampuan bermain secara imaginatif serta adanya perilaku stereotip pada minat dan aktivitas. Asperger’s Syndrome Hambatan perkembangan interaksi sosial dan adanya minat dan aktivitas yang terbatas, secara umum tidak menunjukkan keterlambatan bahasa dan bicara, serta memiliki tingkat intelegensia rata-rata hingga di atas rata-rata. Pervasive Developmental Disorder – Not Otherwise Specified (PDD-NOS) Merujuk pada istilah atypical

ANOREXIA NERVOSA

Disadari atau tidak, anggapan bahwa langsing itu cantik telah melekat dalam kepala setiap orang, khususnya pada pikiran setiap wanita. Sejak kecil kita seolah didoktrin, menjadi wanita harus bertubuh langsing. Apalagi ditambah dengan banyaknya obat pelangsing yang diproduksi di pasaran. Akhirnya, tanpa disadari banyak wanita yang berlomba-lombamenjaga ketat pola makanan mereka agar terlihat langsing. Kadang begitu kelewatan sampai menimbulkan gangguan atau kelainan pola makan (eating disorders) yang disebut anorexia dan bulimia. Banyak wanita didunia yang menderita kelainan pola makan (eating disorders) seperti calista flockhart, mendiang putri Diana, para model-model di dunia juga banyak yang mengidap penyakit tersebut, dan lain sebagainya. Tren akan tubuh langsing dan kurus ini juga semakin dipicu oleh banyaknya public figure yang menganut ketat, bahkan mengalami anorexia, hingga berat badannya turun drastis. Kelainan pada pola makan ini timbul akibat rasa ketakutan pada diri ses