Untuk mendiagnosa gangguan bahasa ekspresif, anak harus tampil di bawah rekan-rekan mereka pada tugas-tugas yang memerlukan komunikasi dalam bentuk pidato. Hal ini dapat sulit untuk menentukan karena harus ditunjukkan bahwa seseorang memahami materi, tetapi tidak bisa mengekspresikan pemahaman itu. Oleh karena itu, tes non-verbal harus digunakan selain untuk tes yang membutuhkan jawaban lisan. Mendengar juga harus dievaluasi, karena anak yang tidak mendengar dengan baik memiliki masalah menyusun kalimat yang sama dengan anak dengan gangguan bahasa ekspresif. Pada anak-anak yang agak tuna rungu, masalahnya sering dapat diatasi dengan menggunakan alat bantu dengar untuk meningkatkan anak mendengar dalam. Selain itu, anak-anak yang berbicara dengan bahasa lain selain Bahasa Inggris (atau dominan bahasa mereka dari masyarakat) yang di rumah harus diuji bahwa bahasa jika memungkinkan. Kemampuan anak untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris dapat menjadi masalah, bukan anak kemampuan untuk berkomunikasi secara umum.
The Manual Diagnostik dan Statistik Gangguan Mental,DSM-IV-TR), edisi keempat, teks revisi (dikenal sebagai menyatakan bahwa ada empat kriteria untuk mendiagnosis gangguan bahasa ekspresif. Yang pertama adalah bahwa anak berkomunikasi menggunakan pidato pada tingkat yang kurang berkembang dari yang diharapkan untuk atau wanita kecerdasan dan kemampuan untuk mengerti bahasa lisan. Ini masalah dengan komunikasi menggunakan pidato harus menciptakan kesulitan bagi anak dalam kehidupan sehari-hari atau dalam mencapai tujuan. Anak harus memahami apa yang sedang dibicarakan pada tingkat yang sesuai dengan usia, atau pada tingkat perkembangan yang konsisten dengan anak. Jika tidak, diagnosis harus dicampur bahasa ekspresif gangguan-reseptif. Jika anak mengalami keterbelakangan mental , pendengaran yang buruk, atau masalah lain, kesulitan dengan pidato harus lebih besar dari umumnya terkait dengan anak cacat yang telah.
Pengobatan
Ada dua jenis perawatan yang digunakan untuk gangguan bahasa ekspresif. Yang pertama melibatkan anak bekerja satu-satu dengan ahli terapi bicara pada jadwal rutin dan berlatih pidato dan keterampilan komunikasi. Tipe kedua pengobatan melibatkan anak orang tua dan guru bekerja sama untuk menggabungkan bahasa lisan bahwa anak kebutuhan dalam kegiatan
sehari-hari dan bermain. Kedua jenis perawatan dapat efektif, dan sering digunakan bersama.
Sumber: http://www.minddisorders.com/Del-Fi/Expressive-language-
Comments